Adele Langsing Bikin pangling, Pamer Foto Terbaru di Instagram Pribadinya

Adele Langsing Bikin pangling, Pamer Foto Terbaru di Instagram Pribadinya

Tampilan Adele mengundang banyak komentar, baik negatif ataupun positif.

Penyanyi bersuara merdu, Adele tengah mencuri perhatian warganet. Pasalnya, dalam postingan terbarunya di Instagram ia tampak sangat berbeda. Topik seputar Adele langsing pun segera menjadi perbincangan hangat.

Adele Langsing Sampai Bikin Pangling

Penampilan penyanyi satu ini memang kerap mengundang perhatian. Walaupun jarang mengunggah foto pribadinya di media sosial, Sabtu lalu (1/8/2020) Adele baru saja mengunggah  foto yang membuat kolom Instagramnya kembali banjir komentar.

Dalam postingan tersebut, Adele sedang memberi dukungan untuk album Beyoncé yang bertajuk “Black Is King” yang baru saja rilis. Adele pun tampak menggunakan kostum serupa dengan tatanan rambut mirip Beyoncé yang dibuat ikal.

Adele Langsing Bikin pangling, Pamer Foto Terbaru di Instagram Pribadinya

“Thank you Queen for always making us all feel so loved through your art,” begitu keterangan yang tertulis dalam unggahan tersebut.

Namun perubahan fisik Adele yang justru menjadi perhatian publik. Banyak yang memuji penampilan barunya, tetapi tak sedikit netizen yang merasa tidak puas.

Bahkan, ada beberapa komen negatif terlihat cukup menohok.

“Tampak seperti sosok Adele yang lain. Terlalu kurus,” tulis akun @helgaluc**.

“Aku bingung. Di mana Adele? Adele yang biasa terlihat cantik? Siapa orang asing ini? ucap @overkilldongm**. 

Selain menuai komentar negatif yang cukup pedas, tidak sedikit warganet yang memberikan komentar positif yang memperlihatkan dukungan kepada penyanyi berusia 32 tahun ini.

“Anda terlihat menakjubkan, transformasi yang luar biasa! Lanjutkan,” tulis akun @ghit**

Beberapa di antaranya malah menyayangkan adanya komentar bernada negatif.

“Banyak sekali orang berkomentar ‘dia terlihat berbeda’ atau ‘dia bahkan tidak terlihat seperti dirinya sendiri’. Kalian seharusnya mendukungnya. Menurunkan berat badan sangat melelahkan secara fisik dan mental. Ini adalah apa yang ia inginkan. Dia adalah ratu. Beri dukungan atas pilihannya,” tulis @victoreey**

Artikel terkait: Jangan lakukan! Ini 4 kesalahan yang sering dilakukan saat diet

Transformasi Adele dari Waktu ke Waktu

Sejak pertama kali muncul di hadapan publik, Adele memang dikenal dengan tampilan fisiknya yang tidak seperti umumnya selebritis yang bertubuh lebih langsing. Namun hal tersebut sama sekali tidak mengurangi kecantikan dirinya. Bahkan dalam beberapa sesi wawancara ia merasa tak masalah memiliki tubuh yang kerap dinilai tak ideal. Bahkan ia sangat percaya diri.

Perubahan drastis fisik Adele pertama kali tertangkap kamera ketika dirinya menghadiri pesta ulang tahun Drake pada Oktober 2019 silam. Pada perayaan natal di tahun yang sama Adele juga tampak lebih langsing dalam unggahan foto di Instagramnya.adele langsing

Tak sampai di situ, dalam perayaan ulang tahunnya pada bulan Mei lalu, unggahan foto Adele kembali menjadi perbincangan. Dirinya dikabarkan telah kehilangan lebih dari 45 kg dalam beberapa tahun terakhir.

Pesan Pelatih Pribadi Adele

Beberapa hari setelah penurunan berat badan Adele menjadi topik perbincangan, mantan pelatih pribadi Adele, Pete Geracimo menulis pesan panjang di Instagram untuk membela bintang tersebut.  Ia mengatakan bahwa dirinya kecewa membaca begitu banyak komentar negatif.

Geracimo mengatakan, “Ketika Adele dan saya memulai perjalanan bersama, itu bukan (bertujuan) untuk menjadi sangat kurus,” tulis Geracimo di Instagram. Hal tersebut justru untuk tujuan yang jauh lebih penting, untuk kesehatannya sendiri. Terutama pasca kehamilan dan pasca operasi.

Geracimo mengatakan bahwa sejak pindah ke LA, Adele menemukan suatu sudut pandang baru tentang diri. Dari sanalah muncul keinginan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya, membentuk kebiasaan makan yang lebih baik dan berkomitmen untuk menjadi lebih bugar.

“Aku sangat bangga dan bahagia untuknya,” kata Geracimo. “Transformasi ini bukan untuk penjualan album, publisitas, atau menjadi panutan. Dia melakukannya untuk dirinya sendiri dan untuk putranya, Angelo.”

“Harapan saya adalah bahwa orang-orang menghargai kerja keras yang telah dilakukan Adele untuk membuat dirinya lebih baik hanya demi dirinya pribadi serta keluarganya. Dia tidak menurunkan berat badan untuk membuat orang lain merasa buruk tentang diri mereka sendiri.

“Transformasi pribadi ini tidak ada hubungannya dengan saya atau Anda. Ini tentang Adele dan bagaimana dia ingin menjalani hidupnya. Dia tidak berubah dari Adele yang kita tumbuh bersama dan cintai.”

Adele Langsing Bikin pangling, Pamer Foto Terbaru di Instagram Pribadinya

Dampak Kelebihan Berat Badan pada Kesehatan

Meskipun berat badan sering dihubungkan dengan penampilan, sebenarnya berat badan tak cuma soal itu. Maka urusan diet pun bukan sekadar biar lebih cantik, ganteng, atau menarik.

Banyak orang menurunkan berat badan karena dorongan kesehatan, terutama bagi mereka yang obesitas. Penurunan berat badan secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan kualitas hidupnya.

Beberapa dampak negatif jika seseorang memiliki berat badan berlebih, yaitu:

  1. Memicu penyakit kronis; kelebihan lemak dalam tubuh sangat terkait dengan penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, penyakit hati, bahkan jantung dan stroke.
  2. Menyebabkan nyeri lutut dan sendi; orang gemuk berisiko alami nyeri pada sendi lutut dan punggung akibat tubuh menopang beban yang terlalu berat. Selain itu, kelebihan berat badan meningkatkan risiko osteoporosis.
  3. Meningkatkan risiko terkena kanker; mulai dari kanker ginjal, kanker pankreas, kanker tiroid, dan kanker kolon, hingga kanker rahim pada wanita.
  4. Gangguan tidur; misalnya sleep apnea yang ditandai dengan berhentinya napas ketika tidur hingga beberapa detik yang dapat menghambat aliran oksigen ke otak. Orang yang mengalami obesitas memiliki risiko yang lebih besar terhadap sleep apnea karena kelebihan lemak di area leher.
  5. Gangguan kesuburan; PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) adalah penyebab infertilitas atau kemandulan yang paling umum pada wanita. Hal ini disebabkan oleh resistensi insulin dan peradangan tingkat rendah, yang keduanya merupakan faktor obesitas.
  6. Depresi dan obesitas saling terkait, sebuah penelitian menunjukkan bahwa obesitas dapat menyebabkan depresi klinis dan depresi sendiri menyebabkan seseorang makan berlebihan yang berisiko obesitas.

Melihat sejumlah dampak buruk akibat kelebihan berat badan, sangat wajar jika Adele akhirnya memutuskan untuk menurunkan bobot tubuhnya. Nah, bagaimana menurut Bunda penampilan baru Adele yang makin langsing?

Jika Bunda juga memiliki keluhan seputar kelebihan berat badan, sebaiknya konsultasikan kepada dokter gizi atau nutrisionis agar mendapat treatment yang tepat.

Jadi, siapa yang ingin mengikuti jejak seperti Adele yang menjadi langsing?

Baca juga:

7 Cara Diet Sehat yang Aman dan Efektif Turunkan Berat Badan

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

app info
get app banner