7 Rekomendasi Playmat Bayi, Aman dan Nyaman untuk Si Kecil Beraktivitas

Usia si kecil yang kian bertambah akan membuat ia makin aktif beraktivitas dan membutuhkan playmat agar tetap nyaman. Sudahkah Parents memilih produk terbaik?

Sedang mencari rekomendasi playmat bayi?

Seiring bertambahnya usia beragam kemampuan akan ditunjukkan si kecil. Sebut saja mengubah posisi tubuh, duduk, menggenggam benda di sekitarnya hingga merangkak atau belajar berjalan.

Untuk memaksimalkan kemampuan tesebut, Parents tentu saja perlu membantu dan memberikan strimulasi. Termasuk memastikan keamaan si kecil agar aktivitas bermain buah hati tetap aman dan nyaman. Oleh karena itu, tak ada salahnya mulai melirik bebera[a rekomendasi playmat bayi yang banyak beredar di pasaran.

Sekadar infromasi tambahan, playmat merupakan sejenis karpet lembut untuk mendukung aktivitas bayi. Mengingat perlengkapan satu ini banyak berfungsi untuk bermin, pilihlah yang permukaannya rata dan emuk untuk meminimalisir anak tidak terluka saat terbentur. Parents pun bisa memilih produk yang dilengkapi mainan untuk stimulasi buah hati.

Jangan bingung, ini dia aneka merk playmat untuk bayi yang kami rangkum untuk Anda!

7 Rekomendasi playmat bayi terbaik

Play Mat Bear Folding Gym Blanket with Frame

Play Mat Bear Folding Gym Blanket with Frame bisa menjadi jawaban agar si kecil tetap nyaman beraktivitas. Pinggirannya yang berukuran lebih tinggi menjaga buah hati agar tidak terjatuh. Untuk Anda yang kerap lelah jika terlalu lama menggendong bayi Anda, produk ini juga bisa dipilih.

Detail produk:

  • Material cotton dan foam yang lembut menjaga kulit bayi terhindar dari iritasi
  • Tersedia varian warna pink dan biru muda yang bisa dipilih sesuai keinginan atau jenis kelamin bayi Anda
  • Bagian lengkungannya dapat dilepas dan bisa digunakan sebagai alas bermain saat bayi sudah semakin besar
Baby’s Ocean Gym

Anda tengah mencari produk dengan fungsi ganda? Adalah jawaban yang tepat untuk Anda memilih produk ini. Setelan produk dapat diubah sesuai tonggak tumbuh kembang anak.

Informasi produk:

  • Matras dapat Anda bentangkan untuk tempat tiduran sambil bermain mainan gantung bagi bayi Anda yang belum bisa merangkak
  • Jika sudah bisa merangkak, Anda cukup mengubah posisi matras berdesain ala akuarium ini menjadi bentuk terowongan
Play Mat Gym Tiger Pattern

Bayi yang baru lahir atau belum bisa merangkak biasanya banyak menghabiskan waktu di tempat tidur. Ingin si kecil berbaring sekaligus menstimulasinya bermain, bisa menjadikan Play Mat Gym Tiger Pattern daftar belanja selanjutnya.

Detail produk:

  • Bagian kepala matras berdesain macan ini dirancang lebih menonjol sehingga dapat dijadikan bantal kepala bayi
  • Material cotton membuat produk ini empuk dan nyaman bagi bayi
Baby Mat With Music Piano

Aktivitas berbaring dan bermain nyaman dalam satu waktu, Baby Mat With Music Piano ini cocok untuk si kecil berusia di atas 3 bulan.

Informasi produk:

  • Dilengkapi mainan gantung dengan bentuk lucu berwarna warni
  • Terdapat remote untuk orangtua menyetel musik dari kejauhan
  • Bahan ramah lingkungan, aman dan tidak berbahaya untuk bayi (Non Toxic)
  • Mainan gantung yang ada di baby mat bisa dilepas pasang sehingga bayi bisa memainkannya secara terpisah
3in1 Baby Gym Floor Play Mat Activity Piano Musical Lullaby

Stimulasi bayi dalam tumbuh kembangnya amat diperlukan, salah satunya play mat satu ini. Saat kaki bayi menendang tuts piano, akan terdengar musik yang pastinya membuat bayi gembira.

Informasi produk:

  • Kombinasi warna yang soft akan membuat kamar anak lebih berwarna dan menawan
  • Matras terbuat dari material bahan yang mudah dibersihkan
  • Mainan membutuhkan 3 buah baterai AA (Tidak termasuk)
  • Paket terdiri dari: Playmat, Rattle toys + kaca, Spons untuk menggantung mainan, Piano, Kaki piano, Mur & baut Piano
Mamacoco Bumpermat - Grande

Kendati memiliki dimensi besar, playmat ini ringan, sehingga Anda dapat memindahkannya dengan mudah. Dilengkapi dengan aneka fitur luar biasa yang berdampak signifikan bagi tumbuh kembang bayi.

Detail produk:

  • Terbuat dari material berkualitas, yakni aircell pads yang tebal sehingga tahan lama dan tidak mudah kempes
  • Memiliki fitur maximum shock absorber yang mampu menahan berat si Kecil dari benturan ketika terjatuh
  • Menggunakan kulit sintetis premium yang waterproof, jadi dijamin tahan lama jika si Kecil tidak sengaja mengompol atau menumpahkan air di atas playmat
  • Weight balance feature dan double safety zipper beserta velcro pada playmat Mamacoco membuat anak bebas bergerak tanpa khawatir
  • Dilengkapi fitur baby safe sleeping and playing product. Dengan adanya fitur ini, risiko SIDS berkurang karena permukaan playmat ini tidak mudah berubah bentuk ketika tertindih muka bayi
Lumba Playmat

Lumba playmat dan bumper mat ini menggunakan smart design yaitu menggabungkan playmat dan pagar dalam satu produk sehingga bayi dapat bermain dengan aman. Tidak cuma untuk bermain, Anda dapat memanfaatkan produk ini untuk tempat tidur bayi.

Informasi produk:

  • Memiliki lapisan bantalan yang sangat tebal, kuat, kokoh dan dapat berfungsi secara maksimal yakni Micro Cell dan Flat Texture PE Super Premium yang terdiri dari 14 lapisan bantalan. Sehingga menjadi tempat yang aman dan ideal untuk bayi merangkak, duduk, berdiri, merambat, dan berjalan
  • Menggunakan teknologi anti bakterial biomaster berbasis ion silver yang mencegah kuman dan bakteri untuk berkembang biak
  • Ukuran cukup besar yaitu 200 cm x 200 cm, dengan tebal 7,5 cm
  • BPA Free, Non Phatalate, Non Logam dan Food Grade

Itu dia rekomendasi playmat bayi yang bisa Parents pilih, pastinya dengan kualitas baik. Sudah tahu mau pilih yang mana untuk si kecil?

Catatan editor: Link produk yang tersedia di sini bertujuan untuk memudahkan Parents mencari barang sesuai kebutuhan. Harap membeli produk dengan pertimbangan dan keputusan Parents masing-masing. Kami tidak bertanggung jawab atas masalah transaksi jual beli. Saat Parents membeli produk dari post ini, theAsianparent akan menerima kompensasi afiliasi. Harga setiap produk telah diperbarui secara berkala. Namun, beberapa barang bisa jadi telah habis terjual atau memiliki harga berbeda di kemudian hari.

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di apptheAsianparent! Tersedia diiOS danAndroid