5 Tips Anak Stylish Saat Lebaran, Ini yang Perlu Parents Perhatikan

5 Tips Anak Stylish Saat Lebaran, Ini yang Perlu Parents Perhatikan

Berikut adalah tips agar anak bisa tampil stylish saat hari raya dan cara memilih baju muslim yang baik untuk anak.

Tak cuma menyiapkan hidangan khas Lebaran, tidak sedikit masyarakat yang mulai sibuk memilih pakaian yang akan dikenakan nanti. Selain baju untuk diri sendiri, Parents tentu ikut memilihkan baju untuk si kecil. Berikut beberapa tips anak stylish saat Lebaran nanti.

Sebagai orangtua tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk anak, termasuk ketika memilihkan pakaian. Saat merayakan hari kemenangan, Parents dan keluarga tentu ingin tampil lebih spesial bukan?

Tidak perlu membeli baju baru setiap hari raya Lebaran, cukup pakai baju terbaik yang dimiliki. Padu padankan dengan celana atau aksesoris spesial hari raya agar penampilan anak semakin menarik, ya!

Artikel terkait: 5 Tips menyimpan baju pesta anak agar tidak mudah rusak

Tips Memilih baju muslim untuk anak yang nyaman dipakai saat lebaran

5 Tips Anak Stylish Saat Lebaran, Ini yang Perlu Parents Perhatikan

Baju muslim adalah outfit wajib di hari Lebaran yang akan dikenakan oleh seluruh keluarga. Si kecil bisa dikenalkan dengan baju muslim sedini mungkin agar ia mengenal budaya agama yang dianutnya.

Dalam memilih baju muslim untuk anak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

  • Bahan yang nyaman
    Pastikan baju muslim yang dipilih terbuat dari serat kain alami seperti katun. Serat kain alami memiliki kemampuan untuk menyerap keringat yang lebih baik dibandingkan bahan sintetis. Perhatikan juga apakah anak memiliki alergi terhadap bahan tertentu.
  • Ukuran yang pas
    Hindari menggunakan baju dengan ukuran yang kekecilan karena bisa menyakiti si kecil. Ada baiknya untuk memilih ukuran yang memang pas di badan atau sedikit longgar agar nyaman. Jangan juga memilih baju yang ukurannya jauh lebih besar karena akan menghalangi ruang gerak anak.
  • Model baju sesuai dengan usia anak
    Sesuaikan model baju dengan usia anak. Misalnya untuk bayi atau balita gunakan model yang sederhana tanpa banyak aksesoris. Untuk anak yang lebih besar, pakaikan baju dengan model yang menarik dan trendi agar anak pun bisa tampil percaya diri.
  • Ajak anak memilih bajunya sendiri
    Pilihlah baju yang sesuai dengan kesukaan anak, misanya dengan warna kesukaannya atau gambar tokoh kartun kesayangannya.
    Ajak anak berbelanja baju lebaran dan tanyakan pendapat mereka. Biarkan mereka bebas memilih, namun tetap tuntun anak agar memilih baju yang terbaik dan nyaman untuk dikenakan nantinya.

5 Tips agar anak stylish saat Lebaran

Parents tentunya ingin si kecil tampil dalam balutan baju muslim terbaiknya di hari Lebaran nanti. Berbeda dengan zaman dulu, di mana baju muslim umumnya sederhana, sekarang sudah tersedia banyak sekali pilihan model baju muslim anak sudah sangat bervariasi.

Hadir dalam warna-warni yang cerah dan motif yang lucu-lucu, si kecil akan tampak meriah dengan baju muslimnya di hari raya Idul Fitri.

Berikut adalah 5 tips agar anak bisa tampil stylish di hari Lebaran nanti.

1. Pilih model yang terbaru

5 Tips Anak Stylish Saat Lebaran, Ini yang Perlu Parents Perhatikan

Baju koko anak. Sumber: Instagram

Agar si kecil tampil stylish, pilihlah baju muslim dengan model yang terbaru. Untuk anak laki-laki, coba pilih baju koko dengan model kurta.

Kurta adalah pakaian tradisional yang berasal dari Timur Tengah. Di Indonesia, baju koko kurta seringkali disebut sebagai baju koko Pakistan. Desain baju ini agak panjang seperti tunik, akan tetapi tetap nyaman untuk dikenakan.

Coba pakai berbarengan dengan skinny jeans atau celana pensil agar penampilan anak pun semakin ciamik.

2. Agar anak stylish saat Lebaran, padu padankan baju dengan aksesoris

5 Tips Anak Stylish Saat Lebaran, Ini yang Perlu Parents Perhatikan

Turban sebagai aksesoris baju muslim. Sumber: Instagram

Tidak hanya model baju yang stylish, Parents juga bisa memakaiakan aksesoris pelengkap untuk baju Lebaran anak. Sesuaikan juga dengan atribut hari raya, misalnya peci untuk anak laki-laki atau kerudung dengan aksen renda atau turban untuk anak perempuan.

Perlu diingat, tidak perlu juga menggunakan aksesoris yang berlebih. Karena selain bisa membuat anak tidak nyaman, penampilan anak pun akan terkesan berlebihan sehingga jauh dari kesan stylish.

3. Gunakan setelan yang berwarna colorful

5 Tips Anak Stylish Saat Lebaran, Ini yang Perlu Parents Perhatikan

Kaftan bayi berwarna coral. Sumber: Instagram

Anak-anak akan tampil lebih menarik dengan warna-warna yang mencolok. Namun jika tidak ingin anak menggunakan warna-warna yang terlalu heboh, warna yang terang seperti coral atau pink bisa dipilih.

Artikel terkait: Beli baju bayi, ini aturan yang Parents belum tahu!

4. Pakai baju yang kasual namun tetap terlihat berkualitas

tips anak stylish saat lebaran

Gamis kasual untuk Lebaran. Sumber: Instagram

Model baju kasual juga bisa dilirik jika ingin anak terlihat stylish di hari Lebaran nanti. Misalnya gamis one piece untuk anak ini yang nyaman untuk dipakai. Aksen renda yang ada di bagian bawah akan membuat penampilan lebih manis.

Parents juga bisa memilih baju yang sudah lengkap satu set dengan kerudung untuk anak perempuan supaya tidak pusing mencari padanan jilbabnya.

5. Tampil menarik dan stylish saat Lebaran dengan model semiformal

tips anak tampil stylish saat lebaran

Gamis model overall. Sumber: Instagram

Supaya anak merasa nyaman berlari kesana kemari dengan baju lebarannya, coba model-model baju yang semiformal. Seperti contoh, anak perempuan bisa mengenakan gamis dengan model overall seperti ini.

Biasanya baju yang semiformal hadir dengan motif-motif cantik dan ceria untuk anak, berbeda dengan baju formal yang umumnya polos dan bahannya terasa kaku di kulit.

Semoga dengan 5 tips anak stylish saat Lebaran ini bisa membantu Parents memilihkan baju untuk si kecil, ya. Selamat merayakan hari kemenangan bersama dengan keluarga!

Baca juga:

5 Prinsip Fashion Anak yang Parents Perlu Tahu Agar Si Kecil Tak Salah Kostum

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Penulis

annisa

app info
get app banner