Yoga Bayi Ini Sungguh Mengerikan

Yoga Bayi Ini Sungguh Mengerikan

Metode guru yoga asal Rusia ini telah dikecam banyak orang. Namun ia tetap mempraktekkan yoga bayi tersebut.

Yoga belakangan kian diminati karena manfaatnya untuk kesehatan fisik dan psikis. Namun apa yang diterapkan Lena Fokina (51), guru yoga bayi asal Rusia, benar-benar memiriskan hati.

Ia memutar-mutar bayi hanya dengan memegang 1 tangannya, membolak balik bayi, serta banyak kekerasan lain yang ia lakukan.

Menurutnya gerakan yoga ini aman dan terbukti manfaatnya. Menurutnya, anak jadi cepat belajar bicara, bernyanyi, membaca, dan berenang. Lena berargumen bahwa ia telah lama melakukannya dan tidak ada masalah apapun, termasuk pada putrinya sendiri.

Video yang ia upload sendiri pernah di blok di Youtube karena dianggap menunjukkan kekerasan.

Video di bawah ini direkam oleh Barcroft TV saat Lena sedang melakukan yoga bayi di Mesir, tepatnya di Dhaba. Di sana banyak orangtua datang dari Eropa membayar Lena untuk melakukan gerakan yoga bayi yang sama pada bayi mereka. Beberapa di antaranya adalah bayi yang baru berusia beberapa bulan.

Parents, jangan tiru adegan ini! Video ini sekedar untuk peringatan dan menambah wawasan bagi kita semua.

 

Referensi: theglobeandmail.com

Baca juga: 

Sudah banyak orang tahu jika yoga sangat bagus untuk membuat tubuh terasa lebih sehat dan tenang. Namun ternyata yoga tidak hanya diperuntukkan untuk orang dewasa saja, bayi punbisa melakukan yoga untuk bisa membuatnya nyaman dan rileks. Video yang berdurasi kurang dari tiga menit ini menunjukkan seorang ibu yang tampak menggendong anak dengan cara yang ekstrem atau orang mengenalnya dengan yoga bayi. Yuk simak ulasan selengkapnya.

Yoga Untuk Bayi yang Ekstrem

Video yang diunggah oleh salah satu akun bernama Truly ini telah menarik perhatian pengguna youtube sebanyak kurang lebih 6 juta kali ditonton. Memang video ini menampilkan olahraga bayi yang ekstrem dan jarang dilakukan oleh beberapa ibu. Meskipun masih jarang orang yang tahu namun masyarakat tetap menggunakan cara ini untuk mmebuat bayi lebih sehat dan bugar.

tau Mengerikan Yoga Bayi Ini

Pertama sang ibu akan menggendong bayi dan melemparnya dengan tetap memegang tangan bayi. Si ibu akan melempar bayi tersebut dengan gaya mengayun ayunkannya sehingga bayi tampak lebih enteng. Meskipuh terlihat berbahaya namun warga sekitar mempercayai cara adalah cara olahraga bayi yang tepat dan bisa menyehatkan bayi di masa dewasanya kelak.

Bayi yang belum genap setahun ini juga akan di putar putar di belakang area leher bunda sambil tetap dipegang kedua badanya. Bayi pun kemudian diayun ayunkan di area kaki sang bunda untuk bisa melancarkan peredaran si kecil. Cara yang paling ekstrem adalah dengan melemparkan bayi hanya dengan menggunakan satu tangan saja. Sehingga bayi tampak menggantung dan berayun.

Penemu dari cara yoga bayi yang ekstrem ini adalah seorang ideologis bernama Igor Borisovich. Warga pun mulai mempercayai jika yoga ekstrem ini akan membantu bayi untuk tumbuh lebih sehat di masa dewasa kelak. Para ibu di masyarakat tersebut tidak perlu khawatir dengan keadaan si bayi saat mengikuti terapi yang dilakukan oleh tenaga profesional tersebut.

tau Sungguh Mengerikan Yoga Bayi Ini

Cara lain yang akan ditemui selain menggunkan tangan adalah dengan memasukkan bayi ke dalam kolam yang berisi air penuh. Bayi akan dibiarkan berenang dengan dipegangi pada bagian belakang. Kemudian si kecil akan dibolak balikkan di dalam air mulai dari dicelupakan sebentar lalu diangkat. Diputar balikkan badanya beberapa kali selama beberapa menit.

Si kecil akan digantungkan dengan satu tangan saja untuk kemudian diayunkan beberapa kali. Setelah itu bayi akan diangkat dan diputar tubuhnya dengan kedua tangan sebagai tumpuan. Perputaran ini dilakukan beberapa kali oleh pelatih. Bayi juga akan menerima olahraga dengan cara ekstrem lainya.

Sang pelatih akan memberikan treatment khusus sehingga bayi akan terlihat dibolak balikkan dengan kedua tangan oleh pelatihnya. Bayi akan diputar searah jarum jam dan dilempar melewati atas kepala sang pelatih dan dikembalikan ke area depan. Ekstremnya lagi bayi akan dibolak balikkan dengan posisi kepala di bawah kaki di atas atau posisi sebaliknya.

tau Yoga Bayi Mengerikan

Meskipun terbilang ekstrem sebenarnya cara merawat bayi ini memiliki beberapa teknik yang bisa digunakan. Sehingga para bunda tidak perlu khawatir untuk membuat anak mengalami sensasi olaharga yang mendebarkan tersebut. Meskipun mengalami cara yang sulit dan membuat ngilu, namun hampir semua bayi yang pernah mengikuti terapi ini tidak pernah menangis.

Itulah ulasan singkat mengenai senam bayi ekstrem yang bisa bunda coba. Tentunya anda akan membutuhkan tenaga ahli untuk bisa membuat si kecil nyaman dengan aman saat melakukan yoga pada bay tersebut. Dibutuhkan kemampuan selama beberapa tahun untuk bisa membuat yoga khusus bayi yang profesional. Hal ini karena tidak sembarang orang tahu teknik yang tepat agar bayi bisa tumbuh dengan sehat.

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

app info
get app banner